Alasan Dibalik Keluarnya Kris, Luhan, dan Tao dari EXO

April 16, 2017
https://0.soompi.io/wp-content/uploads/2016/06/28024303/Kris-Luhan-Tao.jpg
Alasan Dibalik Keluarnya Kris, Luhan, dan Tao dari EXO-Pada postingan kali ini gw ingin menyusun kronologi dan alasan keluarnya 3 anggota boyband korea populer EXO asal negeri tirai bambu yaitu Kris ( Wu Yi Fan ), Luhan , dan Tao. EXO adalah salah satu boyband. terpopuler Korea yang beranggotakan 12 orang anggota gabungan yang berasal dari korea dan Tiongkok. Boyband ini cukup sukses di pasaran karena konsep yang uni ditambah paras tampan serta bakat luar biasa dimiliki anggotanya. Namun di tengah kepopuleran mereka, EXO harus kehilangan beberapa anggotanya.

https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/564x/2e/50/95/2e50955cd4f5821f58b5d7f2c968086d.jpg

2012 : Awal Karir


Exo adalah sebuah grup populer binaan SM Entertaiment yang debut pada 8 April dengan 2 sub unit yaitu EXO-K ( Suho , Baekhyun , Chanyeol , D.O,Kai ,Sehun) yang debut di korea dan EXO-M(Xiumin,Luhan,Kris,Lay,Chen,Tao) yang debut Di Tiongkok dengan mini album MAMA yang dirilis dalam 2 versi Tiongkok dan mandarin .

Pada tahun awal karir exo , mereka masih melakukan promosi dengan 2 sub-unit EXO-K dan EXO-M .


2013 : Meraih Popularitas
 


Ditahun 2013, EXO mencapai puncak kejayaan setelah merilis album XOXO dengan lagu andalan Wolf dan Growl yang laris hingga terjual lebih dari 1 Juta kopi . Mereka memecahkan rekor sebagai grup pertama yang berhasil menjual lebih dari 1 juta kopi album diera digital sekarang ini.EXO melakukan promosi dengan 12 anggota yang merupakan gabungan dari EXO-K dan EXO-M.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh9LOx9ca486zuKJQDPb-668NtTdO7-g3-hwDSrEaJ45e05o5TFQE-cwGokhH0aVW7jUyvKb15CyCTk1ejoNtj8rpFxqz8drpeEfWqBLJmArGe33Eq1U19owdEUnukyjvTNy2V0QJ_yiZ8/s1600/1.jpg
Di Akhir 2013 mereka kembali merilis mini album Miracle In December untuk musim dingin. EXO menutup tahun ini dengan menerima banyak penghargaan dari berbagai Acara Penghargaan Musik Akhir Tahun. Sungguh Tahun yang spektakuler bagi EXO

https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/originals/3a/24/6c/3a246c77c8988b3ab1b6f0027a207583.jpg

Tahun 2014-20
15: Perpecahan EXO
- Mei 2014 : Keluarnya Kris


Setelah merilis mini-album "Overdose", Penggemar di kejutkan dengan kabar bahwa Kris mengajukan gugatan kepada agensinya untuk memutus kontrak dengan agensi yang mempopulerkan namanya tanpa alasan yang jelas. Kabar ini menjadi Headline di berbagai media di korea maupun Tiongkok. Keputusan Kris ini di sesalkan banyak pihak termasuk Tao yang merupakan rekan senegaranya. Tao bahkan menganggap Kris Sebagai penghianat ( setelahnya pernyataan ini disesali oleh Tao sendiri ) 
https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/2a/db/1c/2adb1cb068ee9f10cd36e0f43ecf4978.jpg


Alasan utama Kris keluar adalah perlakuan tidak adil agensi dan beban kerja yang sangat berat. Kris telah beberapa kali berbicara dengan agensinya agar diperlakukan dengan adil. Maksudnya, Kris ingin mengembangkan sayapnya tak hanya di dunia tarik suara saja,tapi juga akting. Hal itu yang tak ia dapatkan.
Padahal, rekan-rekan lainnya di SM, seperti Heechul dan Kyuhyun `Super Junior`, atau Changmin `TVXQ. Terbukti setelah keluar dari EXO, Kris mulai ber-akting di beberapa film Tiongkok.  Kris Mengajukan gugatan di pengadilan korea dengan tuntutan pemutusan kontrak pada tanggal 15 Mei 2014. Kasus Kris tidak menganggu persiapan konser solo pertama EXO



-Oktober 2014: Luhan keluar



Belum sembuh dari kesedihan di tinggal Kris, Kini EXO-L (sebutan fans exo) harus menerima kabar yang tidak mengenakan lagi. Luhan mengikuti jejak Kris untuk mengajukan tuntutan yang sama kepada agensinya. Alasan utama Luhan mengajukan tuntutan adalah karena masalah kesehatan. Luhan mengalami insomia , sakit kepala berat, dan gangguan psikis serta jam kerja yang tidak masuk akal. Tak pelak ini menjadi pukulan berat bagi EXO yang sedang menjalani tur konser solo pertama mereka. Luhan juga sempat ikut pada konser EXO Di-Indonesia. Netizen curiga bahwa Kris dan Luhan bersekongkol untuk keluar dari EXO setelah mereka populer dan melanjutkan karir di negeri asalnya. Kecurigaan itu bukan hanya asumsi kosong belaka, Pasalnya Luhan menggunakan jasa dari pengacara yang dengan Kris dan alasan yang kurang lebih sama dengan Kris. Dan digosipkan lagi, mereka ingin membentuk grup sendiri. Setelah tidak bergabung dengan EXO, Luhan mulai beraktifitas di dunia hiburan Tiongkok.
 https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/39/e5/b7/39e5b7b8e66d2cd0892cebb439f29b8b.jpg


Pada akhirnya SM memenangkan gugatan atas kedua mantan anggotanya ini.




- Awal Tahun 2015

https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/b4/c8/c6/b4c8c600ce0d81bc0275c63a854adaa4.jpg   

Awal tahun 2015, datang kabar mengejutkan lagi dari EXO, Satu lagi membernya yang berasal dari Tiongkok, Tao menyatakan keluar dari EXO. Cedera bekepanjangan ditambah kurangnya perhatian dari agensi terhadap cedera-nya membuat Tao ingin keluar dari EXO. Tao mengikuti banyak progam televisi yang menguras fisik seperti The Law of Jungle dan Star Idol Athletic Championship dan di tambah koreo dari EXO yang di kenal berat membuat cedera Tao menjadi semakin parah. Setelah meluncurkan Album dengan lagu "Call Me Baby", SM Ent mengabarkan bahwa Tao tidak ikut promosi dan kembali ke Tiongkok untuk melakukan penyembuhan terhadap cederanya. Namun Tao tak kembali ke Korea dan memilih tinggal sementara di Tiongkok untuk beberapa waktu. Setelah beberapa waktu , Ayah Tao memposting sebuah pernyataan yang meng-indikasikan bahwa Tao ingin keluar dari EXO karena tidak mendapat perhatian dari SM Ent dan diskriminasikan yang diterima dirinya.

 http://68.media.tumblr.com/e71bf90c8b1a586df6c31f360f300e9b/tumblr_inline_mu9nf9w8xy1rrqf3e.jpg

Bulan Juli 2015, Tao debut di china dengan album berjudul T.A.O, Album ini terjual hingga lebih dari 100ribu kopi. Tentu hal ini membuat SM Ent meradang


Pada 24 Agustus 2015, akhirnya Tao
mengirimkan surat pengunduran diri secara resmi melalui pengadilan kota Seoul yang ditujukan kepada SM.
Juru bicaranya mengungkapkan bahwa SM tidak memberikan dukungan yang cukup terhadap cedera yang dialami oleh Tao, dan juga isu bahwa ada diskriminasi terhadap anggota Korea dan China, dan juga kontrak selama 10 tahun dinilai terlalu lama dan pembagian hasil yang tidak merata di antara anggota grup dan SM.




Kesimpulan:
Keluarnya para anggota ini sungguh di sayangkan oleh berbagai pihak. Pihak yang paling terpukul adalah EXO-L dan para anggota EXO yang ditinggal. Namun semua itu sudah jadi keputusan mereka dan biarlah mereka hidup sesuai dengan keinginan mereka. Kita sebagai Fans harus selalu mendukukung idola kita. Oiya, setelah kepergian Tao, EXO-L di buat cemas karena Lay tidak ikut dalam promosi exo. Spekulasi mulai bertebaran di dunia maya. Pada akhirnya spekulasi itu tidak terbukti karena SM Ent mengatakan bahwa Lay masih tetap menjadi anggota EXO. Lay menghadiri berbagai acara di negeri kelahiranya. Hmm mungkin SM tidak mau mengulangi kesalahanya dan lebih memberi kebebasan kepada Lay. Syukurlah 😇


Segitu dulu postingan saya. Maaf jika ada kekurangan dan tolong berikan kritik yang membangun untuk kemajuan blog saya . Gomawo 🙂

Sumber artikel:
https://id.m.wikipedia.org/wiki/EXO
m.liputan6.com/showbiz/read/2050987/akhirnya-kris-membeberkan-alasan-ingin-keluar-dari-exo 
Previous
Next Post »

48 komentar

  1. baru tau ceritanya begini ;D aku baru suka exo tahun ini dan ternyata kris luhan tao keluar nya udah lama yaaaa :((( btw makasih deh udah gabikin penasaran lg

    BalasHapus
    Balasan
    1. MAKANYA PANTENGINTERUS LAGU LAGU DOEL SUMBANG

      Hapus
  2. Makasih ya udah posting ini buat aku jd nostalgia,, aku tetep dukung mereka meski berpisah,, ot9 dimata, ot12 dihati, we are one exo saranghanja😘

    BalasHapus
  3. Jangan ada lagi kata keluar dari exo.... We are one ��

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Kenapa Dibilang penghianat? Kris juga butuh kebebasan kali hak dia juga

      Hapus
  5. dari awal pengen nyari artikel kek gini tapi masih mikir2 lg takut kangen mantan. skrg udh 2018 dan gua suka exo dr awal debut. sedih bgt lah pas denger mereka luar -__-

    BalasHapus
  6. Baru tau bgt masa padahal pertama kali suka sama exo karna mas kris :'(

    BalasHapus
  7. Bias gue dulu luhan,sekarang??😢😢

    BalasHapus
  8. Jadi sedih ketika kris, luhan, tao keluar, padahal aku pengen kedepannya lebih maju, eh... ada isu yang tidak enak😢 sedih saya

    BalasHapus
  9. aku Jadi kepikiran Chanyeol, kesehatannya, cedera, medis, apa lagi Chanyeol orangnya cepet cape.. ko gua malah jadi saranin buat dia solo karir aja ya liat postingan ini.. Kasian.. Tapi klo di Exo seengganya berat ringan di pikul bersama.. semoga aja makin solid..

    BalasHapus
  10. aku Jadi kepikiran Chanyeol, kesehatannya, cedera, medis, apa lagi Chanyeol orangnya cepet cape.. ko gua malah jadi saranin buat dia solo karir aja ya liat postingan ini.. Kasian.. Tapi klo di Exo seengganya berat ringan di pikul bersama.. semoga aja makin solid..

    BalasHapus
  11. aku Jadi kepikiran Chanyeol, kesehatannya, cedera, medis, apa lagi Chanyeol orangnya cepet cape.. ko gua malah jadi saranin buat dia solo karir aja ya liat postingan ini.. Kasian.. Tapi klo di Exo seengganya berat ringan di pikul bersama.. semoga aja makin solid..

    BalasHapus
  12. aku Jadi kepikiran Chanyeol, kesehatannya, cedera, medis, apa lagi Chanyeol orangnya cepet cape.. ko gua malah jadi saranin buat dia solo karir aja ya liat postingan ini.. Kasian.. Tapi klo di Exo seengganya berat ringan di pikul bersama.. semoga aja makin solid..

    BalasHapus
  13. Ahhh taoookuu😢😢😢😢

    BalasHapus
  14. Ahhh taoookuu😢😢😢😢

    BalasHapus
  15. Liat video showtime'a ajja keliatan bgt kalo tao kya di cuekin gtu hmm tapi engga tau jga ya🤔😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ini mbak apa mas yah��
      gue disini juga exo-L kalo masalah tao dicuekin waktu acara exo showtime kayaknya engga deh
      malah menurut gue disitu mereka keliatan kompak banget dan jujur kalo ngeliat video itu lagi bikin gue syedih��

      Hapus
    2. Wait,ha?Aku justru enjoy lo liat exo showtime.Keliatan banget persahabatan mereka disana.Tao justru kl menurutku disayang banget disana,secara dia kan maknae line ama sehun yg muka garang tapi hati masih dedek bayi yg perlu dijaga

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Nggak setuju... Malah di exo showtime mereka sangat sangat terlihat bahagia bersama.. Iya bersama ber12 :") ... Jadi kalo menurutku mereka ber3 keluar emang cuma urusan ke SM gada urusan ke anggota, mereka saling menyayangi satu sama lain 😭❤

      Hapus
  16. Aku baru tau ceritanya kayak gini toh.... Aku jatuh cintanya sama kris sih. Dan aku ngga tau kalo kris ternyata mantan personil exo. Pertama kali liat kris di film so young 2. Dan Setelah lihat acting kris di film valerian and the city thousand planet, baru deh aku serching tentang kris. Baru tau deh klo dia mantan anggota boyband. Semangat aja buat abang kris. Makin sukses ajalah. Oia, aku setahun di bawah umurmu loh bang kris. Bisa panggil oppa deh 😂😘

    BalasHapus
  17. Sejak pertama exo debut jujur gue paling suka sama oppa tao❤
    walaupun oppa tao luhan and kris udah engga bareng" sama exo lagi gue tetep ndukung mereka ��menurut gue mereka masih bagian dari exo ��
    EXO 사랑하자��
    For EXO keep spirit��
    kalian the best��

    BalasHapus
  18. Kalo dia ingin kebebasan ngapain dia ikut audisi SM? Seenggaknya waktu trainee dia udah tau lah gimana kontrak kerjanya dia sm SM. Lagian kalo dia ingin berakting bukannya masih terlalu muda ya untuk meminta itu ke agensinya? Secaa kan exo pada waktu itu masih terbilang rookie. Ini pendapatku aja yaa, jadi kalo ada yg berpendapat lain ya boleh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setujuu:D'
      tapi kasian juga tao nya, dia keluar karna cedera dan kurang di perhatiin

      Hapus
  19. Aku sebenernya bkn fans exo ...tapi karena pas lihat filem wuyifan ternyata dia fomer member exo....penasaran akan cerita nya...thanks sudah up kebenaran di balik ini...apapun itu aku fans kris forever

    BalasHapus
  20. Gpp mereka keluar dari grup,masih gw hargai setidaknya mereka harus masih menjalin hubungan gitu,sebagai teman kalau bisa sahabat paling gak sebagai rekan kerja.ini ketemu disuatu acara malah ngejauh seakan akan gak kenal,sumpah kebangetan banget.
    Gw suka sama kris tapi dia berperilaku seakan akan dia gak pernah menjadi anggota EXO bahkan ketemu lay di suatu acara dichina jangankan ngobrol mau ngasih mic ajh pake perantara.ngeselin dan kecewa gw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo boleh tau liat videonya dmn ya ?

      Hapus
    2. Positif thinking, Kak.
      Exo pasti sibuk ngurus acara, nggak ada waktu untuk berbincang2 ke member yg lain ke lainnya, ataupun nge-oper mic.

      Hapus
  21. Kalo tao keluar krna kurang pehatian dari agensi atau rekan2 exo si?

    BalasHapus
  22. Seharusnya SM ent itu tau apa yg mereka butuhkan dan mereka inginkan jadi kan mereka gak keluar,padahal aku suka banget sama Kris,Luhan,Tao.

    BalasHapus
  23. Flashback 😭 gamau hal ini terulang lagi, udah cukup jangan ada yg keluar lagi di EXO 😭

    BalasHapus
  24. pengiring videonya lagu apa ya?

    BalasHapus
  25. Laahh aku tu ngakak masa, aku mampir kesini gara gara liat film never gone nya kris wu, aku tu pernah beberapa kali liat profile member exo,dan kebetulan jugak temen aku biasnya kris wu, pas aku tanya kalo di exo paling suka ama siapa, ama kris wu jawab dia tp dia udah hengkang dari exo,dan aku lupa parah pas itu, makannya abis liat film itu dalam hati ini orang siapa yak, awalnya searching dia karna terkesima atas ketampanannya, eh udah liat namanya kek kenal siapa ya, kek pernah denger namanya siapa tp dimana wkwk, eh di bukak bukak lagi ternyata si ono noh si member eks nya exo, hehehe maaf ya kak aku telah lancang, abis tangannya gatel pengen nyorcol ajah hehehe...

    BalasHapus
  26. Bang tao cidera😱 gk ada yg ngurus kalau aq yg ngurus mau gk bang

    BalasHapus
  27. Bang tao cidera😱 gk ada yg ngurus kalau aq yg ngurus mau gk bang

    BalasHapus
  28. Berarti luhan sama kris masih dibawah naungan sm ent ya?? Kan gugatannya dimenangin sm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin,mereka juga masih harus bayar denda sampe tahun 2022 nanti

      Hapus
  29. Kris keluar dr exo dan mulai debutnya dan berganti nama jadi kris hatta

    BalasHapus
  30. Kan kalian gak tau diluar pribadi wmreka trlihat bhgia tp sbnrnya kurg perhatian

    BalasHapus
  31. Trnyata msih ada yg komen d tahun 2019

    BalasHapus
  32. Gua baca ini gara² hari ini suho wamil udah itu aja

    BalasHapus
  33. Sedih banget dengernya😭, tapi aku akan tetep mendoakan yang terbaik buat kris, tao, luhan, semoga tuhan memberika kalian keselamatkan🙏🙏

    BalasHapus